Rabu, 24 Oktober 2012

Tekan Lorenzo, Pedrosa Bidik Kemenangan di Australia


image

PHILLIP ISLANDS, suaramerdeka.com - Guna terus menekan Jorge Lorenzo di puncak klasemen, Dani Pedrosa membidik kemenangan dalam GP Australia di Sirkuit Phillip Islands, akhir pekan nanti. Jika menang, selain mampu menekan Lorenzo, itu akan menjadi kemenangan keempat yang diraihnya secara beruntun.

"Phillip Island punya trek yang hebat, terutama dengan motor ini di mana Anda biasanya bisa ban belakang meluncur. Layout lintasan membuat balapan terasa menyenangkan, jadi saya harap kami punya cukup keberuntungan serta motor yang bekerja baik di sana," ujar Pedrosa di Crash.

Sebelumnya, pebalap Repsol Honda itu sudah menang tiga kali beruntun di Aragon, Jepang dan Malaysia. Sayangnya performa hebat Pedrosa belum menempatkannya di puncak klasemen lantaran Lorenzo selalu menguntit di belakangnya dengan terus berada di posisi dua.

Jika skenario serupa bertahan hingga seri pamungkas, apa yang dilakukan Pedrosa akan menjadi sia-sia lantaran tak akan cukup memberi gelar yang diincar pebalap Spanyol. Namun pebalap Honda asal Spanyol itu tak akan menyerah begitu saja.

Selain itu, hal lain yang dibutuhkannya adalah keberuntungan berupa gagal finisnya Lorenzo, sementara dia sendiri mempertahankan performa bagus yang sudah diraih. Karena hanya dengan begitulah selisih 23 poin dapat disalip.

Tahun 2004 dan 2005 Pedrosa punya kenangan indah di Phillip Island, di mana dia berhasil memastikan didapatnya gelar juara dunia 250 cc. Kisah manis tersebut dia harap bisa terulang di akhir pekan ini.

"Saya juga punya kenangan indah di sini pada musim 2004 dan 2005 (menjadi juara dunia di kelas 250 cc), dan saya harap saya bisa menjalani balapan yang bagus," harap pebalap Spanyol itu.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat Surau masjid di kota anda
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry di Bioskop bioskop kesayangan anda.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar